home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

LE SSERAFIM Konsisten Gabungkan Musik dan Sastra dalam Album Terbaru

Senin, 12 Februari 2024 15:04 by fzhchyn | 249 hits
LE SSERAFIM Konsisten Gabungkan Musik dan Sastra dalam Album Terbaru
Image source: Source Music

DREAMERS.ID - LE SSERAFIM secara konsisten berusaha memadukan musik dan sastra sejak debut mereka. Begitu pula dalam mini album ke-3 mereka ‘EASY’ yang dijadwalkan rilis pada 19 Februari mendatang.

Pada 8 Februari lalu, LE SSERAFIM mengungkap tracklist album tersebut. Lagu pertama ‘Good Bones’, telah dirilis sebelumnya pada 26 Januari melalui trailer album, menarik perhatian dengan narasi yang intens seperti “Dunia ini kejam terhadap semua orang secara adil / Yang tersisa hanyalah terserah kita.”

Penggemar K-pop global khususnya memperhatikan judul dan pesan ‘Good Bones.’ Lagu ini terinspirasi oleh puisi berjudul sama yang ditulis oleh penyair Amerika Maggie Smith.

Bahkan sebelum informasi detail tentang lagu tersebut dirilis, para penggemar mulai mengasosiasikan narasi puisi tersebut dengan cerita LE SSERAFIM, dan menganggapnya menarik.

Lagu-lagu yang menggabungkan unsur-unsur mitos dan dongeng terkenal secara global memungkinkan pendengar internasional yang pertama kali mengenal LE SSERAFIM untuk dengan mudah masuk ke dalam narasi grup.

Baca juga: Agensi LE SSERAFIM Ajukan Tuntutan Ganti Rugi 5 Miliar Terhadap CEO ADOR Min Hee Jin

Lagu ‘Eve, Psyche, and the Blue-bearded Wife’ yang termasuk dalam full album pertama mereka ‘UNFORGIVEN’ yang dirilis pada Mei 2023 terinspirasi oleh karya klasik dan mitos.

Perspektif baru yang menafsirkan tema karya asli sebagai ‘pertumbuhan menuju dunia baru’ terlihat jelas. ‘Fire in the Belly’, yang juga terdapat dalam album yang sama, adalah sebuah lagu yang mengungkapkan ambisi untuk menjadi pemenang petualangan dengan mengobarkan semangat di dalam diri seperti Pinokio yang melarikan diri dari perut ikan paus.

Pendekatan LE SSERAFIM ini juga dapat ditemukan dalam lagu-lagu album debut mereka, seperti 'The Great Mermaid', sebuah interpretasi ulang dari dongeng 'The Little Mermaid', dan 'Sour Grapes', yang terinspirasi oleh dongeng Aesop ‘The Fox and the Sour Grapes’.

Musik yang terinspirasi oleh sastra telah diakui sebagai faktor pembeda LE SSERAFIM, yang secara tegas mengukuhkan warna unik mereka di pasar musik global.

Terutama ‘Eve, Psyche, and the Blue-bearded Wife’ dan ‘Sour Grapes’, meskipun bukan merupakan lagu utama dari album tersebut, mereka telah mendapatkan popularitas yang luar biasa, mengumpulkan lebih dari 100 juta streaming di Spotify.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album 'D DAY' milik Suga BTS yang dirilis dengan nama aliasnya Agust D, menduduki peringkat ke 4 sebagai album terlaris di AS selama 10 tahun terakhir....
  • HOT !
    Bintang drama 'Lovely Runner' Kim Hye Yoon mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang ia terima dari para penggemar saat tiba di Bali....
  • HOT !
    Agensi aktor Studio Santa Claus Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Jeon So Min pada tanggal 24 Juli lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)