home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Senin, 15 April 2024 10:00 by fzhchyn | 407 hits
BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS menjadi artis internasional pertama yang menduduki puncak chart lima tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan single tahun 2021 mereka 'Butter'!

Dinamai berdasarkan era Reiwa dalam kalender Jepang, Reiwa Ranking adakah chart Oricon yang menghitung single paling populer di Jepang selama lima tahun berdasarkan penjualan CD. Chart terbaru dihitung antara Mei 2019 dan Januari 2024.

CD single 'Butter' mencakup total empat lagu, yaitu single digital dengan judul yang sama, 'Permission to Dance', dan versi instrumental dari kedua lagu tersebut.

Baca juga: Agensi Gandeng Firma Hukum Lain untuk Menindak Pelanggaran Berat Hak BTS

Kompilasi empat lagu ini mengalahkan single duo pop Jepang YOASOBI 'Into the Night' (2019) untuk merebut posisi teratas. Single BTS lainnya 'Dynamite' yang dirilis pada Agustus 2020 menempati peringkat keempat.

Oricon juga menerbitkan daftar lagu yang paling banyak diputar dalam lima tahun terakhir di negara tersebut, di mana 'Dynamite' adalah lagu ketiga yang paling banyak diputar di Jepang, telah diputar lebih dari 760 juta kali. Sementara 'Butter' dan 'Permission to Dance' masing-masing menempati posisi No. 9 dan No. 24.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)