home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

aespa Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'Armageddon'

Rabu, 17 Juli 2024 10:00 by fzhchyn | 281 hits
aespa Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'Armageddon'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - aespa telah membuat sejarah di chart Billboard dengan album terbaru mereka 'Armageddon', menyusul perilisan album fisik di Amerika Serikat pada 5 Juli lalu.

Untuk minggu yang berakhir pada tanggal 20 Juli, 'Armageddon' memulai debutnya di No. 25 dalam chart Billboard 200, menjadikannya album kelima berturut-turut yang memasuki chart setelah 'Savage', 'Girls', 'MY WORLD', dan 'Drama'.

aespa sekarang menjadi girl group K-pop pertama dalam sejarah yang mencetak lima album Top 40 di Billboard 200, suatu prestasi yang lebih mengesankan mengingat mereka berhasil mencapainya dengan lima album pertama mereka.

'Armageddon' juga memulai debutnya di No. 1 dalam chart Billboard World Albums minggu ini, selain menyapu posisi No. 2 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales, yang berarti ini adalah album terlaris kedua di minggu ini di AS hanya dikalahkan oleh 'The Tortured Poets Department' karya Taylor Swift.

Baca juga: Lagu Solo Karina aespa 'UP' Mencapai No. 1 di Chart Melon

Selain itu, aespa masuk kembali ke Billboard Artist 100 di No. 17, menandai minggu ke-12 berturut-turut mereka di chart.

Sementara itu, beberapa lagu aespa terus tampil bagus di chart global Billboard pada minggu ini. Single pra-rilis 'Supernova' tetap kuat di No. 23 di Global Excl. U.S., dan No. 41 di Global 200 pada minggu kesembilan di kedua chart tersebut.

Sementara lagu utama mereka 'Armageddon' berada di peringkat No. 48 di Global Excl. U.S. dan No. 84 di Global 200 di minggu ketujuh. Terakhir, lagu hit grup tersebut pada tahun 2023, 'Drama', menghabiskan minggu ke-27 di Global Excl. U.S. di No.195.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rosé BLACKPINK dan Bruno Mars membuat penggemar heboh dengan interaksi mereka di Instagram usai melakukan pertemuan yang akrab....
  • HOT !
    Mantan CEO ADOR Min Hee Jin telah ditunjuk kembali sebagai direktur internal melalui rapat umum pemegang saham luar biasa yang diadakan pada 17 Oktober....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK menjadi artis K pop pertama yang membuka peragaan busana merek pakaian dalam Victoria's Secret Fashion Show....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)