home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arin OH MY GIRL Menang Gugatan Hukum dengan Klaim Bayaran Model Iklan Sebesar 2,2 Miliar

Kamis, 17 Oktober 2024 14:00 by fzhchyn | 216 hits
Arin OH MY GIRL Menang Gugatan Hukum dengan Klaim Bayaran Model Iklan Sebesar 2,2 Miliar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Arin OH MY GIRL telah memenangkan sebagian gugatan biaya modeling yang diajukan terhadap perusahaan game mobile dan perusahaan produksi iklan.

Menurut News 1 pada 17 Oktober, Divisi Perdata ke-34 Pengadilan Distrik Pusat Seoul sebagian memutuskan mendukung penggugat dalam gugatan biaya model yang diajukan oleh agensi Arin, WM Entertainment, terhadap perusahaan game seluler dan perusahaan produksi iklan.

Pengadilan memerintahkan, "Kedua perusahaan harus bersama-sama membayar seluruh biaya model iklan Arin sebesar 198 juta won (sekitar 2,2 miliar rupiah) dan ganti rugi keterlambatan."

Pada bulan Juni 2023, perusahaan game seluler A menandatangani kontrak agensi iklan game seluler dengan perusahaan produksi iklan B dan mengirimkan setengah dari biaya pemodelan dan biaya produksi iklan televisi.

Setelah menandatangani kontrak, Arin muncul dalam iklan tersebut sebagai model, dan iklan tersebut pertama kali diunggah pada bulan Agustus 2023.

Menurut kontrak, kedua perusahaan harus membayar biaya modeling dalam waktu 30 hari sejak tanggal iklan pertama kali diunggah, tetapi WM Entertainment tidak menerima biaya modeling dari mereka.

Dalam gugatan tersebut, A berpendapat, "Telah ditetapkan bahwa biaya model Arin harus dibayarkan kepada agensi melalui B, dan biaya model tersebut telah dibayarkan kepada B."

Namun, pengadilan memutuskan, "Kontrak yang dimaksud menetapkan kewajiban A untuk membayar biaya model. Mempertimbangkan motif, keadaan, dan tujuan kontrak, bahkan jika A membayar biaya model iklan kepada B, A tidak dapat menghindari tanggung jawab untuk membayar biaya model kecuali biaya model tersebut disetorkan ke rekening agensi."

Pengadilan juga memutuskan, "Kerugian yang diderita A karena B tidak membayar biaya model yang diterima dari A kepada agensi harus diselesaikan melalui kontrak agensi periklanan antara kedua perusahaan, dll."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mantan CEO ADOR Min Hee Jin telah ditunjuk kembali sebagai direktur internal melalui rapat umum pemegang saham luar biasa yang diadakan pada 17 Oktober....
  • HOT !
    Kang Ha Neul dan Go Min Si bersama dengan Kim Shin Rok dan Yoo Su Bin dikonfirmasi akan membintangi drama romantis Your Taste (judul literal)....
  • HOT !
    SM Entertainment telah resmi mengakhiri kontrak mereka dengan Taeil. Pada tanggal 16 Oktober, agensi tersebut merilis pernyataan terkait pemutusan kontrak mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)