home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Divergent: Ketika Sebuah Pilihan Dapat Mengubahmu Seumur Hidup

Minggu, 30 Maret 2014 13:42 by pearl | 4219 hits
Divergent: Ketika Sebuah Pilihan Dapat Mengubahmu Seumur Hidup
sugarscape.com

DREAMERSRADIO.COM - Film Divergent yang diangkat dari novel trilogi best seller karya novelis Amerika Veronica Roth berhasil menduduki peringkat pertama dalam minggu premiernya berkat pendapatan yang fantastis! Dengan begitu pasangan aktris Shailene Woodley dan Theo James pun menjadi idola terbaru bagi banyak penggemar film science-fiction remaja dewasa.

Sebuah cerita seru yang memakai latar belakang dunia dystopia kembali muncul. Ketika keadaan seluruh dunia hancur karena perang besar, sebuah kota yang tersisa bertahan hidup dengan sistem baru agar kedamaian selalu terjaga. Orang-orang dibagi menjadi lima kelompok atau faksi yaitu Abnegation (para penolong) , Candor (penjunjung kejujuran), Amity (penjunjung kedamai), Erudite (para penjunjung kepintaran) dan Dauntless (para pemberani).

Beatrice Prior atau Tris (Shailene Woodley) adalah seorang gadis yang tumbuh dikeluarga Abnegation mulai mengalami kesulitan ketika tes aptitudenya menyatakan bahwa ia tak dapat masuk dalam salah satu kelompok saja. Melainkan dirinya cocok dalam semua kelompok atau disebut juga Divergent. Para Divergent ditakuti oleh beberapa ketua faksi karena mereka dianggap tidak bisa dikontrol dan karena itu sedang diburu. Karena ini Tris harus menyembunyikan identitas aslinya dari siapapun.

Tris akhirnya memilih pindah dari keluarganya menuju kelompok pemberani yang dikaguminya sejak kecil, yaitu para Dauntless yang bekerja sebagai pasukan penjaga perdamaian kota. Ia pun mengikuti berbagai macam tantangan dalam masa inisiasinya dan ditahap inilah ia bertemu dengan Four (Theo James), unggulan para Dauntless yang juga berperan sebagai mentornya. Berbagai kesulitan yang dihadapinya pun berhasil dilewati berkat bantuan Four yang ternyata menyimpan hati pada Tris.

Pada suatu ketika, keduanya menemukan hal yang janggal ketika pemimpin kaum Erudite yaitu Jeanine Matthews (Kate Winslet) keluar masuk teritorial Dauntless dengan membawa berbagai barang aneh. Yang pada akhirnya diketahui Four sebagai sebuah serum pengendali pikiran. Ternyata kaum pembelot di Erudite dan Dauntless sedang berusaha membasmi kaum Abnegation yang dianggap telah rusak dan mengacaukan sistem faksi.

Mengetahui hal itu, Tris yang mempunyai ayah dan ibu di faksi tersebut tentunya harus melakukan sesuatu sebelum terlambat dan misi ini memulai perjalanan panjang Tris serta Four menegakkan keadilan sebenarnya bagi kehidupan masyarakat mereka.

Baca juga: Aktris Hollywood Shailene Woodley Ungkap Sempat Ingin Berhenti dari Dunia Akting!

Disutradarai oleh Neil Burger (The illusionist, Interview With the Assasins), film ini dianggap cukup sukses membuat nyata cerita fantasi menjadi nyata. Sejak dirilisnya pada 21 Maret lalu, Divergent sudah berhasil membawa pemasukan kira-kira Rp.617 triliun dalam waktu satu minggu. Penggambaran kota Chicago versi dystopia yang terlihat asli dan menarik pun membuat penonton berandai-andai apakah seperti ini masa depan nanti jika tidak ditemukannya perdamaian dunia dan lainnya.

Dengan didominasi berbagai macam adegan laga seperti berkelahi, menembak dan lainnya tentunya para aktris dan aktor dilatih ketahanan tubuhnya untuk menghadapi hal tersebut. Plot cerita yang menarik juga susah membuat penonton beranjak dari kursi barang untuk buang air kecil saja.

Namun beberapa adegan yang terlihat melompat dan tak jelas membuat bingung, seperti ketika Tris masuk kedalam alam bawah sadarnya. Dengan begini penonton harus ekstra memperhatikan alur dan jalan cerita Divergent agar tidak menjadi pusing. Secara keseluruhannya, Mr.D dapat memberikan skor 8.5 dari 10! Nah, apakah kamu sudah menonton film ini Dreamers?

photo: entertainment weekly, official divergent site

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....
  • HOT !
    HYBE telah merilis pernyataan baru pada 26 April sebagai tanggapan tindak lanjut dengan pernyataan yang lebih rinci dan mengomentari klaim spesifik yang dibuat CEO ADOR Min Hee Jin dalam konferensi pers yang diadakannya....
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)