home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Closet: Horor Korea Rasa Amerika yang Menegangkan dan Syarat Makna Keluarga

Minggu, 01 Maret 2020 10:00 by muthiasp | 1277 hits
The Closet: Horor Korea Rasa Amerika yang Menegangkan dan Syarat Makna Keluarga
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Ha Jung Woo hadir kembali di layar lebar lewat film terbaru berjudul The Closet. Di film ini, ia beradu akting dengan Kim Nam Gil dan aktris cilik Heo Yool. Drama bergenre horor ini menjadi salah satu film yang bisa kamu tonton, Dreamers.

The Closet mengisahkan tentang Sang Won (Ha Jung Woo) yang mengalami hal ganjil pasca pindah ke rumah baru. Anaknya, Ina (Heo Yool) yang semula pendiam berubah menjadi lebih ceria dan cenderung melawan, setelah mengalami hal aneh di kamarnya.

Hubungan Sang Won dan Ina ternyata tidak baik, setelah ibunya meninggal karena kecelakaan. Tidak mudah bagi Sang Won untuk memperbaiki hubungan dengan Ina. Satu hari, Ina cerita punya teman baru. Sang Won mendengar anaknya tertawa sendiri, dan berlarian.

Kemudian, Ina menghilang setelah mengikuti teman gaibnya. Lalu muncul seorang pria bernama Kyung Hoon (Kim Nam Gil) yang mengajukan diri untuk menemukan Ina, dengan melakukan berbagai ritual gaib. Posisi Ina ditemukan, namun tidak mudah untuk dikembalikan ke dunia.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Horor Korea Populer

Lantas apa yang dilakukan oleh Sang Won? Sang Won sendiri bukan orang yang mudah percaya dengan hal gaib.

Ketika menonton film The Closet kalian akan merasakan vibe film horror Amerika. Mulai dari segi lokasi rumah, interiornya, sampai pernak-pernik anak-anak yang ada di kamar Ina. Namun vibe Korea terasa kental ketika awal mula hantu lemari itu terungkap, dan ritual gaib dilakukan.

Jika dilihat dari sisi lain, film The Closet juga sedikit menyinggung hubungan antara orangtua dan anak yang menjauh, sehingga membuat sang anak secara tidak sadar ‘mengikuti’ apa yang lebih menyenangkan baginya. Serta bagaimana keputusan orangtua terkadang justru menyakiti sang anak.

Meski ceritanya klasik dan cenderung tidak terlalu kuat, namun banyak adegan mengejutkan yang siap memicu jantung kalian sejak film di mulai. So, jangan lupa nonton ya, Dreamers. Mulai 5 Maret 2020 di bioskop Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jo Se Ho resmi menikah dengan tunangannya pada tanggal 20 Oktober lalu. Dengan total 900 undangan, dia turut mengundang deretan bintang ternama Korea dan menjamu mereka dengan makanan mewah....
  • HOT !
    SM Entertainment akan merayakan ulang tahunnya yang ke 30 tahun pada Februari 2025 mendatang, setelah resmi didirikan oleh Lee Soo Man pada tahun 1995. Agensi raksasa ini memulai perayaan dengan merilis film pendek spesial THE CULTURE....
  • HOT !
    Menyusul pemotretan bersama di Bali, Jung Hae In dan Jung So Min berbagi kepada Harper's Bazaar Korea bahwa mereka merasakan kesan mendalam selama syuting drama Love Next Door sehingga sulit untuk move on....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)