home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Drama Tentang Kehidupan yang Dapat Menghangatkan Hati (Part 2)

Kamis, 16 September 2021 18:30 by Rie127 | 1171 hits
Deretan Drama Tentang Kehidupan yang Dapat Menghangatkan Hati (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Secara sadar atau tidak, banyak drama Korea yang mengisahkan tentang kehidupan nyata yang kerap dialami oleh banyak orang. Hal ini tidak hanya menghibur, namun dapat membuat penonton menerima pembelajaran mengenai bagaimana cara menyelesaikan masalah yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini merupakan deretan drama tentang kehidupan yang relate dengan kehidupan nyata, dimulai dari perjuangan meraih mimpi, kehidupan rumah tangga, dan lingkungan kerja yang sulit.

1. Itaewon Class

Drama ‘Itaewon Class’ memang cukup menjadi perbincangan penonton, karena sukses menggambarkan kehidupan masyarakat serta pekerja kantoran yang kerap mengalami tekanan, dan juga kehidupan di Itaewon yang lumayan mewah.

Terlebih karakter Park Sae Ro Yi yang yakin ia dapat menggapai mimpinya untuk membuka restoran di Itaewon dan bersaing dengan musuh yang telah menghancurkan hidupnya.

2. Incomplete Life (Misaeng)

Menggambarkan tentang kehidupan nyata pekerja kantoran sehari-hari. Orang Korea bahkan memuji drama ini karena akurasi dan humor gelapnya dalam menggambarkan berbagai jenis pekerja yang ada di kantor. Ada juga suasana canggung namun terkadang ada tuntutan dari sana, dan memberikan kekuatan dan motivasi untuk bekerja.

Baca juga: Review Reborn Rich, Kelahiran Kembali Song Joong Ki untuk Balas Dendam Cerdik

3. Hospital Playlist

Dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do, drama ‘Hospital Playlist’ memang tidak pernah mengecewakan penonton sejak musim pertama. Tidak hanya seputar dunia medis, namun drama ini juga mengajarkan pengalaman hidup yang tidak terlupakan.

4. Go Back Couple

‘Go Back Couple’ merupakan drama yang menggambarkan tentang keluarga, cinta pertama, dan penyesalan. Terutama katakter Jin Joo yang mengalami kesulitan karena kehidupan pernikahan dan suaminya yang terlalu realistis.

Hal ini memberikan wawasan yang baik tentang kerja keras yang harus dilakukan para ibu dan suami yang bekerja sepanjang waktu.

5. Age of Youth

Seperti yang diketahui bahwa pelajar Korea Selatan juga bersaing secara ketat ketika ingin memasuki universitas. Hal ini tertuang dalam drama ‘Age of Youth’, dimana memperlihatkan perjuangan lima siswa yang mempertahankan nilai bagus sehingga mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang layak setelah lulus.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru Song Hye Kyo 'The Glory' akhirnya mengungkap jadwal tayang melalui poster menarik yang dirilis oleh Netflix pada 1 Desember. Drama ini merupakan proyek reuni Song Hye Kyo dengan penulis Kim Eun Sook....
  • HOT !
    tvN kembali merilis poster lain dari drama 'Alchemy of Souls Part 2' yang akan ditayangkan mulai 10 Desember mendatang. Poster terbaru memperlihatkan Lee Jae Wook dan Go Yoon Jung yang menatap satu sama lain....
  • HOT !
    Jang Gyuri baru baru ini melakukan interview dan pemotretan dengan majalah Singles. Dalam interview tersebut mantan member fromis_9 itu membahas mengenai drama yang baru saja selesai ia bintangi, ‘Cheer Up’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)