home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Drama Tentang Kehidupan yang Dapat Menghangatkan Hati (Part 2)

Kamis, 16 September 2021 18:30 by Rie127 | 1152 hits
Deretan Drama Tentang Kehidupan yang Dapat Menghangatkan Hati (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Secara sadar atau tidak, banyak drama Korea yang mengisahkan tentang kehidupan nyata yang kerap dialami oleh banyak orang. Hal ini tidak hanya menghibur, namun dapat membuat penonton menerima pembelajaran mengenai bagaimana cara menyelesaikan masalah yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini merupakan deretan drama tentang kehidupan yang relate dengan kehidupan nyata, dimulai dari perjuangan meraih mimpi, kehidupan rumah tangga, dan lingkungan kerja yang sulit.

1. Itaewon Class

Drama ‘Itaewon Class’ memang cukup menjadi perbincangan penonton, karena sukses menggambarkan kehidupan masyarakat serta pekerja kantoran yang kerap mengalami tekanan, dan juga kehidupan di Itaewon yang lumayan mewah.

Terlebih karakter Park Sae Ro Yi yang yakin ia dapat menggapai mimpinya untuk membuka restoran di Itaewon dan bersaing dengan musuh yang telah menghancurkan hidupnya.

2. Incomplete Life (Misaeng)

Menggambarkan tentang kehidupan nyata pekerja kantoran sehari-hari. Orang Korea bahkan memuji drama ini karena akurasi dan humor gelapnya dalam menggambarkan berbagai jenis pekerja yang ada di kantor. Ada juga suasana canggung namun terkadang ada tuntutan dari sana, dan memberikan kekuatan dan motivasi untuk bekerja.

Baca juga: Sinopsis Drama Jirisan: Misteri Gunung Jiri dan Kehidupan Penduduk Sekitar

3. Hospital Playlist

Dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do, drama ‘Hospital Playlist’ memang tidak pernah mengecewakan penonton sejak musim pertama. Tidak hanya seputar dunia medis, namun drama ini juga mengajarkan pengalaman hidup yang tidak terlupakan.

4. Go Back Couple

‘Go Back Couple’ merupakan drama yang menggambarkan tentang keluarga, cinta pertama, dan penyesalan. Terutama katakter Jin Joo yang mengalami kesulitan karena kehidupan pernikahan dan suaminya yang terlalu realistis.

Hal ini memberikan wawasan yang baik tentang kerja keras yang harus dilakukan para ibu dan suami yang bekerja sepanjang waktu.

5. Age of Youth

Seperti yang diketahui bahwa pelajar Korea Selatan juga bersaing secara ketat ketika ingin memasuki universitas. Hal ini tertuang dalam drama ‘Age of Youth’, dimana memperlihatkan perjuangan lima siswa yang mempertahankan nilai bagus sehingga mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang layak setelah lulus.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Serial Netflix Korea My Name sudah resmi tayang sejak 15 Oktober lalu. Serial yang mengangkat kisah balas dendam seorang anak atas kematian ayahnya, di balik pengejarannya terhadap sang pelaku ada twist yang sebenarnya bisa ditebak sejak awal....
  • HOT !
    BTS akan bergabung dengan Universal Music Group (UMG) untuk mengelola promosi mereka di Amerika Serikat setelah tiga tahun bersama Columbia Records sejak tahun 2018....
  • HOT !
    Serial Netflix ‘Squid Game’ dan salah satu pemain utamanya Lee Jung Jae, telah dinominasikan untuk Gotham Independent Film Awards ke 31! Pada 21 Oktober waktu setempat, Gotham Awards secara resmi mengumumkan nominasi tahun ini, dan serial hits tersebut meraih dua nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)