home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggunaan Netflix Capai Titik Tertinggi Sepanjang Masa di Korea di Tengah Kesuksesan The Glory

Selasa, 07 Februari 2023 18:15 by fzhchyn | 640 hits
Penggunaan Netflix Capai Titik Tertinggi Sepanjang Masa di Korea di Tengah Kesuksesan The Glory
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Penggunaan aplikasi Netflix di Korea mencapai yang tertinggi pada bulan Januari, di tengah kesuksesan serial ‘The Glory’, menurut perusahaan analisis data WiseApp dan Wise Retail pada 7 Februari.

Analisis menunjukkan bahwa ada total 12 juta penonton aktif aplikasi Netflix di antara pengguna smartphone Korea pada Januari 2023. Analisis tersebut hanya memperhitungkan penonton smartphone Apple iOS dan Android, tidak termasuk pengguna yang menggunakan platform lain seperti browser web atau smart TV untuk menonton Netflix.

Jumlah penonton aktif di bulan Januari menunjukkan peningkatan sebesar 15 persen dibandingkan bulan November. Ini terjadi sebelum perilisan ‘The Glory’, yang melihat rata-rata 11 juta pengguna aktif.

Baca juga: Ini Deretan Film Bioskop Indonesia yang Akan Tayang di Netflix

Seri asli Netflix yang dibintangi Song Hye Kyo ini menceritakan kisah balas dendam tentang seorang wanita yang diintimidasi di masa mudanya. ‘The Glory’ menduduki peringkat pertama di 10 wilayah termasuk Korea, Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Total waktu penggunaan aplikasi kumulatif pada Januari adalah 4,9 miliar jam, meningkat 24 persen dibandingkan November tahun lalu, tetapi turun sembilan persen dibandingkan dengan total waktu penggunaan aplikasi kumulatif pada Januari 2022.

WiseApp dan Wise Retail menganalisis bahwa ada penurunan jumlah penggunaan aplikasi Netflix dan waktu penggunaan aplikasi kumulatif karena aturan jarak sosial dicabut, tetapi diyakini bahwa drama populer seperti ‘Reborn Rich’ (2022) dan ‘The Glory’ membantu meningkatkan kedua nomor akhir tahun lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)