home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook Ungkap Pelajaran di Balik Pembuatan Album 'Golden' dan Sebut Track Favorit

Kamis, 02 November 2023 19:30 by fzhchyn | 610 hits
Jungkook Ungkap Pelajaran di Balik Pembuatan Album 'Golden' dan Sebut Track Favorit
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Memasuki tahun ke-11 di industri musik, Jungkook BTS menyadari bahwa dia masih memiliki lebih banyak ruang untuk berkembang. Hal itu diungkapkannya dalam video perkenalan yang dirilis kepada pers sebelum peluncuran album solo pertamanya ‘Golden’ pada 3 November.

Jungkook mengatakan, “Aku melihat sisi baru dari diriku selama proses rekaman dan produksi. Aku menyadari apa yang masih menjadi kelemahanku, itulah momen berkualitas bagiku untuk merenungkan diriku sendiri.”

“Aku bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan vokalku dan aku terus memantau diriku sendiri untuk menemukan tempat-tempat yang memerlukan perbaikan,” tambahnya. “Tetapi tetap saja, aku merasa aku masih mempunyai banyak ruang untuk berkembang.”

Album solo resmi Jungkook ‘Golden’ adalah kompilasi momen emas dari karir musik Jungkook. Dia mengatakan,“Aku ingin album ini menjadi versi terbaikku yang menunjukkan kepada orang-orang siapa aku sebenarnya.”

Lagu utama ‘Standing Next to You’ adalah lagu retro funk dengan pesan bahwa “Aku akan selalu bersamamu apapun yang terjadi,” kata Jungkook.

Baca juga: Proyek Baru Jungkook BTS 'I AM STILL' Segera Tayang di Bioskop

Album ini terdiri dari 11 lagu yang semuanya dalam bahasa Inggris, termasuk tiga lagu yang ia rilis awal tahun ini, dua versi ‘Seven (feat. Latto)’ dan single ‘3D (feat. Jack Harlow)’.

Tujuh lagu baru selain lagu utama yang disebutkan di atas, diantaranya ‘Close to You (feat. Major Lazer)’, ‘Yes or No’, ‘Please Don't Change (feat. DJ Snake)’, ‘Hate You’, ‘Somebody’, ‘Too Sad to Dance’, dan ‘Shot Glass of Tears’.

“Aku mengatakan ini sebelumnya dalam wawancara lain, tapi tujuanku adalah menjadi artis yang bisa beralih dan menyesuaikan diri dengan berbagai jenis genre,” katanya. “Aku ingin menciptakan musik yang mencerminkan identitasku, yang membuatku mengeksplorasi berbagai lagu.”

“Aku mendengarkan semuanya, mengambil kesempatan untuk membayangkan dan merenungkan lagu apa yang bisa aku kuasai,” imbuhnya.

“Salah satu lagu favoritku, selain lagu utama, adalah ‘Hate You’,” tambahnya. “Lagu ini cocok untuk musim ini, dan menurutku pendengar juga akan menikmatinya.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk kembali sebagai Raja Komedi melalui film Pilot yang akan ditayangkan pada 31 Juli mendatang, di mana dia memainkan peran ganda sebagai wanita....
  • HOT !
    Pada 18 Juli, Mnet mengumumkan bahwa MAMA Awards 2024 mendatang akan diadakan selama tiga hari di Amerika Serikat dan Jepang....
  • HOT !
    Bulan lalu, MBC mengonfirmasi bahwa ISAC (Idol Star Athletics Championships) akan kembali untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Kini mereka telah mengumumkan jajaran MC utama yang akan memandu ISAC 2024....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)