home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook Ungkap Pelajaran di Balik Pembuatan Album 'Golden' dan Sebut Track Favorit

Kamis, 02 November 2023 19:30 by fzhchyn | 647 hits
Jungkook Ungkap Pelajaran di Balik Pembuatan Album 'Golden' dan Sebut Track Favorit
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Memasuki tahun ke-11 di industri musik, Jungkook BTS menyadari bahwa dia masih memiliki lebih banyak ruang untuk berkembang. Hal itu diungkapkannya dalam video perkenalan yang dirilis kepada pers sebelum peluncuran album solo pertamanya ‘Golden’ pada 3 November.

Jungkook mengatakan, “Aku melihat sisi baru dari diriku selama proses rekaman dan produksi. Aku menyadari apa yang masih menjadi kelemahanku, itulah momen berkualitas bagiku untuk merenungkan diriku sendiri.”

“Aku bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan vokalku dan aku terus memantau diriku sendiri untuk menemukan tempat-tempat yang memerlukan perbaikan,” tambahnya. “Tetapi tetap saja, aku merasa aku masih mempunyai banyak ruang untuk berkembang.”

Album solo resmi Jungkook ‘Golden’ adalah kompilasi momen emas dari karir musik Jungkook. Dia mengatakan,“Aku ingin album ini menjadi versi terbaikku yang menunjukkan kepada orang-orang siapa aku sebenarnya.”

Lagu utama ‘Standing Next to You’ adalah lagu retro funk dengan pesan bahwa “Aku akan selalu bersamamu apapun yang terjadi,” kata Jungkook.

Baca juga: Film Dokumenter Jungkook BTS 'I AM STILL' Menjadi Sinema Musik Terlaris Tahun 2024

Album ini terdiri dari 11 lagu yang semuanya dalam bahasa Inggris, termasuk tiga lagu yang ia rilis awal tahun ini, dua versi ‘Seven (feat. Latto)’ dan single ‘3D (feat. Jack Harlow)’.

Tujuh lagu baru selain lagu utama yang disebutkan di atas, diantaranya ‘Close to You (feat. Major Lazer)’, ‘Yes or No’, ‘Please Don't Change (feat. DJ Snake)’, ‘Hate You’, ‘Somebody’, ‘Too Sad to Dance’, dan ‘Shot Glass of Tears’.

“Aku mengatakan ini sebelumnya dalam wawancara lain, tapi tujuanku adalah menjadi artis yang bisa beralih dan menyesuaikan diri dengan berbagai jenis genre,” katanya. “Aku ingin menciptakan musik yang mencerminkan identitasku, yang membuatku mengeksplorasi berbagai lagu.”

“Aku mendengarkan semuanya, mengambil kesempatan untuk membayangkan dan merenungkan lagu apa yang bisa aku kuasai,” imbuhnya.

“Salah satu lagu favoritku, selain lagu utama, adalah ‘Hate You’,” tambahnya. “Lagu ini cocok untuk musim ini, dan menurutku pendengar juga akan menikmatinya.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain memukau penggemar dengan aksi panggung saat membawakan lagu upbeat, ZEROBASEONE juga memanjakan dengan suara merdu mereka ketika memberikan lagu kejutan untuk ZEROSE Indonesia....
  • HOT !
    Kim Wooseok dan Kang Na Eon telah mengkonfirmasi hubungan asmara mereka! Kedua bintang muda ini terlibat cinta lokasi saat syuting 'Social Savvy Class 101'....
  • HOT !
    Choi Minhwan langsung menghentikan semua kegiatannya dari dunia hiburan, termasuk FTISLAND dan program televisi KBS2 The Return of Superman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)