home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Comeback Terbaru LE SSERAFIM Tunjukkan Kenaikan Penjualan dan Streaming

Kamis, 22 Februari 2024 18:38 by fzhchyn | 1846 hits
Comeback Terbaru LE SSERAFIM Tunjukkan Kenaikan Penjualan dan Streaming
Dreamers.id

DREAMERS.ID - LES SERAFIM menunjukkan berkembang di pasar musik global dengan mini album ketiganya ‘EASY’. Menurut Source Music pada 22 Februari, ‘EASY’, yang dirilis pada 19 Februari, menduduki peringkat No. 1 di Album Harian Oricon pada 20 Februari.

Album ini terjual sebanyak 72.356 kopi pada hari perilisannya di Jepang, meningkat sekitar 25% dibandingkan hari pertama perilisan full album pertama mereka ‘UNFORGIVEN’.

Source Music mengatakan, “LE SSERAFIM telah menunjukkan pertumbuhan bertahap dengan penjualan dua kali lipat di Jepang untuk setiap album yang dirilis, termasuk 'FEARLESS', 'ANTIFRAGILE', dan 'UNFORGIVEN'.”

Performa streaming di AS bahkan lebih dramatis. Menurut Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, lagu utama ‘EASY’ berada di peringkat ke-60 dalam chart Daily Top Song America tanggal 20 Februari, naik 91 tingkat dari hari sebelumnya.

Baca juga: LE SSERAFIM Melesat di Chart Musik Global Usai Tampil di Coachella

‘Perfect Night’, sebuah lagu berbahasa Inggris yang memberi LE SSERAFIM "karir tertinggi" secara global, menggantikan peringkat tertinggi (106) dalam chart Daily Top Song America pada hari ke-6 peluncurannya dengan penampilan ‘EASY’ hanya dalam waktu dua hari.

Lagu ini diputar 535.924 kali di Spotify di AS pada 20 Februari. Ini merupakan peningkatan sekitar 40% dari rekor streaming harian tertinggi (sekitar 380.000 kali) yang dicatat oleh ‘Perfect Night’.

LE SSERAFIM merilis ‘Perfect Night’ pada Oktober tahun lalu dan tampil baik di Amerika Serikat. Source Music menafsirkan pencapaian ‘EASY’ sebagai bukti bahwa sejumlah besar pendengar baru diperkenalkan melalui promosi pada saat itu dan posisi tim semakin kokoh.

Selain itu, ‘EASY’ berada di peringkat ke-52 dalam chart Daily Top Song Global Spotify, naik 59 tingkat dari hari sebelumnya, menandai hari kedua kenaikan terbesar di chart tersebut di antara lagu-lagu yang masuk pada 19 Februari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Renjun NCT akan menghentikan semua aktivitasnya untuk sementara waktu karena masalah kesehatan. Alhasil, dia akan absen dari beberapa konser NCT DREAM termasuk yang di Jakarta....
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)