home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jin BTS Cerita Lebih Dalam Mengenai Penulisan Lirik 'The Astronaut' Bersama Sosok Idola

Senin, 31 Oktober 2022 13:30 by fzhchyn | 1118 hits
Jin BTS Cerita Lebih Dalam Mengenai Penulisan Lirik 'The Astronaut' Bersama Sosok Idola
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Jin BTS buka-bukaan mengenai proses penulisan lirik ‘The Astronaut’ bersama Coldplay dalam wawancara belum lama ini dengan MTV News. Bisa dikatakan, Jin adalah penggemar yang sukses, di mana ia dapat bekerja sama dengan idolanya.

"Seperti yang kau tahu, aku adalah penggemar berat Coldplay! Aku ingin menulis lagu dengan tema luar angkasa, jadi aku menghubungi mereka," cerita Jin.

Dia menambahkan, "Pertama kali BTS dan Coldplay berkolaborasi, aku merasa tidak nyata. Kali ini terasa sedikit berbeda saat kami menulis lagu bersama. Dan itu sangat berarti bagiku."

Lebih lanjut, Jin mengungkapkan, “Biasanya sulit membayangkan dirimu melakukan sesuatu bersama idolamu, kan? Itulah mengapa awalnya terasa sangat tidak nyata, dan aku berpikir, ‘Oh, aku sudah cukup besar sekarang’,” ujarnya sambil tertawa.

“Aku merasa bahwa kami menjadi lebih dekat satu sama lain selama proyek ini karena aku lebih terlibat, dibandingkan dengan pekerjaan kolaboratif kami sebelumnya sebagai BTS. Tapi serius, aku masih tidak percaya bahwa ini benar-benar terjadi!” paparnya.

Baca juga: Selesai Syuting Netflix 'Kian's Bizarre B&B', Jin BTS Traktir 110 Staf

Saat ditanya mengenai proses penulisan bersama Coldplay, Jin menjelaskan, “Bagiku, menulis lirik itu tidak mudah. Bahkan jika aku memiliki pesan khusus yang ingin aku sampaikan, menulis lirik yang menyatu dengan melodi itu sulit.”

“Meskipun demikian, aku sangat senang karena aku teguh dengan pesan yang ingin aku gambarkan dan menunjukkan cintaku kepada ARMY (sebutan fans BTS),” imbuhnya.

Jin juga ditanya apakah dirinya pernah mengalami kebuntuan saat mengerjakan proyek solo, baik penulisan lirik, aransemen, maupun produksi, dan bagaimana dia mengatasi masalah tersebut.

Dia pun menjawab, “Aku orang yang sangat sederhana. Aku suka ekspresi langsung, jadi aku tidak berusaha membuatnya sulit. Misalnya, aku menulis tentang sesuatu yang aku lihat sebelumnya hanya karena itu menarik perhatianku secara singkat. Jadi aku rasa aku belum pernah mengalami kebuntuan kreator yang serius hingga saat ini.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Prestige Promotions selaku penyelenggara WATERBOMB JAKARTA 2024 mengungkap musisi yang akan tampil dalam festival tersebut....
  • HOT !
    Jaehyun NCT dikonfirmasi akan memulai wajib militer pada bulan November mendatang. Dia akan bertugas sebagai anggota band militer....
  • HOT !
    ADOR telah mengungkapkan jawaban mereka atas permintaan NewJeans untuk mengembalikan posisi Min Hee Jin sebagai CEO....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)