home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PSY Batalkan Konser 'Water Show' Usai Kritik Pemborosan Air

Jumat, 17 Juni 2022 13:00 by fzhchyn | 2218 hits
PSY Batalkan Konser 'Water Show' Usai Kritik Pemborosan Air
Dreamers.id

DREAMERS.ID - PSY telah membatalkan pertunjukkannya di Cheongju setelah menghadapi kritik karena pemborosan air. Pada 16 Juni melalui akun Instagram pribadinya, penyanyi itu mengumumkan bahwa ‘PSY The Water Show SUmmer Swag 2022’ dibatalkan.

“Konser di Cheongju yang dijadwalkan pada 27 Agustus dibatalkan karena alasan yang tak terhindarkan,” tulis PSY. "Meskipun banyak orang di wilayah itu mendukung acara tersebut, aku minta maaf untuk mengatakan bahwa pertunjukan itu dibatalkan," katanya.

Acara tersebut mendapat reaksi keras sejak minggu lalu setelah terungkap bahwa setiap konser menggunakan sekitar 300 ton air, dipicu oleh komentar penyanyi tersebut di acara bincang-bincang MBC ‘Radio Star’ yang mengatakan bahwa acara tersebut “dapat diminum”.

Baca juga: PSY 'Gangnam Style' Menjadi MV Korea Pertama yang Mencapai 5 Miliar Views

 Kritik tersebut sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa Korea telah mengalami kekeringan nasional yang parah sejak musim semi. Korea saat ini kekurangan air untuk keperluan pertanian dan industri. Beberapa juga menyuarakan keprihatinan tentang bagaimana masker pencegahan akan digunakan di festival air ketika virus corona masih merajalela.

Namun, alasan spesifik mengenai pembatalan konser PSY ini tidak diungkapkan. Sementara itu acara ini masih dijadwalkan untuk wilayah lain seperti Seoul, Suwon, Gangneung, dan Yeosu.

‘Water Show’ pertama akan dimulai di Jamsil Auxilary Stadium, Seoul dari 4 hingga 5 Agustus, yang pertama dalam tiga tahun sejak festival musim panas tahunan dihentikan karena pandemi COVID-19. Pertama kali diadakan pada tahun 2011, konser ini populer karena penonton disiram air sambil mendengarkan musik dan dapat menyegarkan diri di musim panas Korea yang terik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya, pada tanggal 23 Februari, agensi R&D Company telah mengumumkan bahwa Daesung akan merilis album terbaru awal bulan depan, dan mengungkapkan bahwa Kim Seon Ho dan Moon Ga Young akan membintangi video musiknya, dan telah menyelesaikan syuting untuk video musiknya....
  • HOT !
    'Exhuma' langsung memecahkan rekor di hari pembukaannya di Korea pada 22 Februari kemarin. Film thriller okultisme ini bahkan mengalahkan film hit box office baru baru ini termasuk 'Wonka' dan '12.12: The Day'....
  • HOT !
    Pada tanggal 22 Februari, perwakilan dari drama ‘Wedding Impossible’ telah secara resmi menyampaikan bahwa aktor Jung Kyung Ho akan membuat penampilan khusus di ‘Wedding Impossible’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)