home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Fakta Menarik Drama Extraordinary Attorney Woo

Senin, 18 Juli 2022 16:15 by bellaevania | 974 hits
5 Fakta Menarik Drama Extraordinary Attorney Woo
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Extraordinary Attorney Woo merupakan salah satu drama Korea baru yang tayang di Netflix. Drama ini menjadi sorotan dengan menceritakan pengacara pintar pengidap spectrum autisme yang dikenal canggung dalam hubungan sosial.

Simak fakta-fakta menarik tentang drama Extraordinary Attorney Woo:

1. Park Eun Bin tolak beberapa kali peran Woo Young Woo

Dalam sebuah wawancara dengan Allure Korea pada 24 Juni lalu, Park Eun Bin mengatakan bahwa dirinya mendapatkan naskah Extraordinary Attorney Woo di sekitar waktu yang sama ketika ia menerima naskah drama The King's Affection (2021) yang ditayangkan di KBS.

Saat itu, dia lebih memilih The King's Affection karena tidak percaya diri bisa melakukan peran Woo Young Woo. “Ketika aku memikirkan apakah aku bisa memerankan karakter itu atau tidak tanpa menyakiti siapa pun atau membuat siapa pun tersinggung, aku menjadi takut,” katanya.

“Jadi aku menolak peran itu beberapa kali, tetapi sutradara dan penulis percaya padaku dan menunggu,” imbuhnya. Sutradara Yoo In Sik dan penulis Moon Ji Won dari Extraordinary Attorney Woo menunggu setahun untuk Park Eun Bin menyelesaikan The King’s Affection.

2. Akan diangkat jadi webtoon

Pada 5 Juli, perusahaan produksi seri AStory mengumumkan bahwa drama Extraordinary Attorney Woo akan dibuat ke versi webtoon, yang akan mengambil plot yang sama dengan drama. Webtoon ini akan tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Cina.

3. Akan diremake ke versi Amerika

Baca juga: Media Asing Soroti Perubahan Karakter Utama Wanita Mendobrak Batasan Drama Korea

Menurut laporan eksklusif dari JTBC, Extraordinary Attorney Woo telah menerima banyak proposal dan saat ini sedang dalam tahap perbincangan untuk di buat ulang di pasar Amerika.

Remake ini ditaksir akan sukses karena keberhasilan remake dari drama Korea lain seperti Good Doctor yang juga memiliki karakter utama dengan spectrum autisme.

4. Rating yang naik hingga 10 kali lipat

Rating drama Extraordinary Attorney Woo terus melesat naik. Di episode ke 5 yang tayang pada 13 Juli, drama ini mencetak rating nasional rata-rata 9,138 persen yang mana hampir naik 4 persen dari rating episode sebelumnya sebesar 5,2 persen.

Angka tersebut juga menunjukkan bahwa rating drama Extraordinary Attorney Woo meroket10 kali lipat dari rating 0,9 persen yang dicapai oleh episode pertama.

5. Honor Park Eun Bin ikut naik

Kesuksesan drama Extraordinary Attorney Woo, membuat nama Park Eun Bin juga semakin bersinar. Dilaporkan bahwa honor Park Eun Bin untuk menjadi model iklan telah naik dua kali lipat.

Melansir laman Koreaboo, meskipun honor iklan bervariasi tergantung pada kontrak, honor tahunan rata-rata Park Eun Bin sebelumnya 200 juta KRW (Rp 2,27 miliar). Kabarnya, sekarang sudah naik menjadi sekitar 400 juta KRW (Rp 4,55 miliar).

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Lee Young Ji telah dipilih sebagai MC keenam untuk 'The Seasons'. Pada 6 September, episode terakhir dari program musik KBS2 'The Seasons Zico's Artist' ditayangkan....
  • HOT !
    Tzuyu TWICE resmi debut solo dengan merilis mini album pertama abouTZU pada Jumat, 6 September 2024....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan menjadi bintang utama Lollapalooza Berlin pada 8 September mendatang! Boy group ini akan menyuguhkan penampilan yang luar biasa selama sekitar 90 menit di Main Stage South....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)