home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser Ungkap Proses Jimin BTS Menggarap Album Solo Kedua 'MUSE'

Jumat, 19 Juli 2024 10:00 by fzhchyn | 435 hits
Produser Ungkap Proses Jimin BTS Menggarap Album Solo Kedua 'MUSE'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jimin BTS akan merilis album solo keduanya 'MUSE' pada hari ini 19 Juli pukul 13:00 KST. Album baru ini dirilis sekitar satu tahun empat bulan setelah album solo pertamanya 'FACE' yang dirilis pada Maret 2023.

Berpusat pada tema cinta, 'MUSE' menampilkan tujuh lagu, yaitu 'Rebirth (Intro)', 'Interlude: Showtime', 'Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco)', 'Slow Dance (feat. Sofia Carson)', 'Be Mine', 'Closer Than This', dan lagu utama 'Who'.

Melalui album ini, Jimin menceritakan berbagai upaya dan perjuangan sesekali dalam mencari cinta.

Berbagai musisi termasuk Pdogg, GHSTLOOP, dan EVAN, yang bekerja bersama di 'FACE', serta penyanyi-penulis lagu serta produser nominasi Grammy Award Jon Bellion berkumpul untuk 'MUSE' milik Jimin. Produser utama Pdogg mengungkapkan proses produksi dan di balik layar 'MUSE' melalui agensi BIGHIT MUSIC.

Pdogg mengingat kembali proses pengerjaan album tersebut, dengan mengatakan, "Fokusnya untuk merefleksikan emosi yang dirasakan Jimin saat mengerjakan musik." Ia juga menambahkan, "Kami bekerja di Los Angeles, dan berkat perasaan yang diberikan kota ini, kami berakhir dengan lagu-lagu yang membahagiakan dan berenergi positif."

Pdogg mendeskripsikan 'MUSE' sebagai album konseptual, yang mengambil inspirasi dari karya ikonik seperti 'Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band' milik The Beatles, yang bertujuan untuk menangkap perasaan menggembirakan yang terkait dengan sumber inspirasi.

Dia menambahkan, "Aliran emosi tercermin dalam urutan lagu, jadi akan lebih menyenangkan untuk didengarkan jika Anda fokus padanya."

Baca juga: Jimin BTS Menjadi Artis Solo K-Pop Pertama yang Melampaui 1 Miliar Streaming dengan 2 Album

Faktanya, lagu pertama album baru, 'Rebirth (Intro)', menggunakan paduan suara dan orkestra, menciptakan koneksi dengan album sebelumnya, 'FACE', sekaligus memberikan kesan berpindah ke bab berikutnya dari 'FACE'.

Lagu berikutnya, 'Interlude: Showtime', menandakan awal dari cerita baru, dan perjalanan untuk menemukan sumber inspirasi berlanjut dengan 'Be Mine'. Lagu utama 'Who' adalah lagu yang paling mengekspresikan pesan album dan perasaan tentang cinta.

Pdogg juga membagikan anekdot lucu tentang produksi lagu 'Who'. "Kami membuatnya bersama John Belion di New York. Aku ingat Jimin secara pribadi menjelaskan kepada John Belion cerita apa yang ingin dia sampaikan, dan dia benar-benar malu," tuturnya.

"Kami bertemu Jimmy Fallon secara kebetulan di studio sebelah. Kami memainkan lagu itu untuknya pertama kali setelah kami selesai mengerjakannya."

Terakhir, Pdogg memuji Jimin, yang telah lama bekerja bersamanya, sebagai "seorang artis yang sikap selalu bekerja kerasnya menawan."

"Setelah menyelesaikan pengerjaan album 'FACE', kami langsung memulai produksi 'MUSE', dan aku berpikir, 'Dia bekerja sekeras ini sebelum wajib militernya?'" katanya sambil tersenyum, namun menambahkan, "Terima kasih atas usaha Jimin, kalian akan dapat melihat perjalanan musiknya yang semakin berkembang."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    (G)I DLE menjadi salah satu korban konten deepfake porno yang menggunakan wajah idola K Pop wanita. Agensinya, Cube Entertainment, menanggapinya secara tegas dengan tuntutan hukum....
  • HOT !
    2NE1 memperluas tur konser anniversary debut ke 15 mereka ke Asia, dan Jakarta dikonfirmasi menjadi salah satu kota tujuannya....
  • HOT !
    Festival musik K Hip Hop dan K R&B terbesar yang pertama kali diadakan di Indonesia tahun ini, NEVAEVA! Festival 2024 akan digelar pada Sabtu, 2 November 2024 di Stadion Madya Senayan B, Senayan Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)