home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-Fakta WJSN, Grup Multinasional Pemenang Queendom 2

Selasa, 28 Juni 2022 15:00 by bellaevania | 925 hits
Fakta-Fakta WJSN, Grup Multinasional Pemenang Queendom 2
Dreamers.id

DREAMERS.ID - WJSN juga dikenal dengan nama Cosmic Girls merupakan girl grup gabungan agensi Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment yang debut pada tahun 2016. Simak fakta-fakta menarik tentang WJSN berikut ini:

1. Terdiri dari 13 Member

Cosmic Girls debut dengan formasi awal 12 member yakni Seola, Xuanyi, Bona, Exy, Soobin, Luda, Dawon, Eunseo, Cheng Xiao, Meiqi, Yeoreum dan Dayoung. Pada tahun 2016, satu member baru yakni Yeonjung ditambahkan. Yeonjung sebelumnya debut sebagai girl grup IOI, hasil dari survival show Produce 101.

2. Terdiri dari empat unit

Dengan jumlah member yang cukup banyak, WJSN kemudian dibagi menjadi empat unit. Pertama Wonder Unit yang terdiri dari Cheng Xiao, Bona dan Dayoung. Joy Unit yang terdiri dari Xuanyi, Eunseo dan Yeoreum. Sweet Unit yang terdiri dari Seola, Exy dan Soobin. Dan yang terakhir Natural Unit, Meiqi, Luda dan Dawon.

3. Dua member asal China redebut

Baca juga: Exy dan Yeoreum Positif COVID-19, WJSN Hentikan Promosi

Dua member asal China yakni Meiqi dan Xuanyi berpartisipasi dalam acara survival Produce 101 versi China selama paruh pertama tahun 2018. Meiqi akhirnya keluar di peringkat 1 dan Xuanyi peringkat 2. Mereka berdua kemudian debut dengan proyek girlgrup sementara bernama Rocket Girls 101.

4. Miliki sub-unit

Pada September 2020, WJSN menumumkan adanya sub-unit baru bernama WJSN Chocome, dengan member Soobin, Luda, Yeoreum, dan Dayoung. Mereka merilis album single debut mereka Hmph! dan judul lagunya dengan nama yang sama pada 7 Oktober.

Pada April 2021, WJSN mengumumkan sub-unit lainnya WJSN The Black yang terdiri dari Seola, Exy, Bona, dan Eunseo. Mereka mengeluarkan album single pertama mereka My Attitude dan title track Easy yang dirilis pada 12 Mei.

5. Menangkan Quendoom 2

Pada Februari 2022, WJSN dikonfirmasi berpatisipasi sebagai kontestan di program Mnet Quendoom 2. Dawon tidak ikut berpartisipasi, sementara Bona baru bergabung di putaran ketiga karena jadwal yang bentrok dengan syuting drama Twenty Five Twenty One. Pada 2 Juni, WJSN diumumkan sebagai pemenang dari Quendoom 2.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    ENA kembali merilis foto teaser untuk drama terbaru ‘Good Job’ yang akan tayang perdana pada 24 Agustus mendatang. Kali ini ENA menampilkan karakter Eun Sun Woo yang dibawakan oleh aktor Jung Il Woo....
  • HOT !
    Pada tanggal 9 Agustus, tvN merilis foto Kim Go Eun yang berperan sebagai Oh In Joo untuk drama ‘Little Women’. Drama ini telah dijadwalkan akan tayang secara perdana pada 3 September mendatang...
  • HOT !
    Heize akan menjadi DJ baru untuk program radio KBS ‘Volume Up’! Pada 9 Agustus, perusahaan penyiaran tersebut mengumumkan bahwa sang penyanyi akan menggantikan aktris Shin Ye Eun yang telah menjadi pembawa acara dari November 2021 hingga 31 Juli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)