home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Rilis Hasil Forensik Buktikan Kim Ji Woong ZEROBASEONE Tidak Berkata Kasar

Minggu, 18 Februari 2024 10:48 by muthiasp | 2317 hits
Agensi Rilis Hasil Forensik Buktikan Kim Ji Woong ZEROBASEONE Tidak Berkata Kasar
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kim Ji Woong ZEROBASEONE beberapa waktu lalu diduga mengucapkan “terima kasih” kepada penggemar sebagai ucapan selamat tinggal, yang terdengar seperti seseorang mengumpat atau berkata kasar dalam bahasa Korea, dalam sesi fansign video call.

Sebelumnya, WAKEONE Entertainment telah membantah dugaan tersebut. Pada 17 Februari, agensi merilis hasil analisis forensik untuk membuktikan bahwa Kim Ji Woong tidak bersalah.

WAKEONE Entertainment menjelaskan, "Setelah menganalisis bentuk gelombang respons frekuensi, nada dan tinggi kedua suara tersebut ditentukan berbeda, dan hasilnya ditemukan bahwa itu adalah suara yang berbeda dari orang yang berbeda."

Berdasarkan analisa tersebut, agensi menyimpulkan, "Mengingat video yang dimaksud tidak direkam oleh perangkat yang digunakan untuk panggilan video tersebut, melainkan perangkat perekaman eksternal yang berbeda, ada kemungkinan kutukan suara tersebut merupakan rekaman suara eksternal."

"Dan kami telah memastikan bahwa ini mungkin digunakan sebagai bukti kalau itu bukan suara artis kita," jelasnya.

Agensi menyatakan, "Kami berjanji tidak hanya untuk terus melindungi artis kami berdasarkan kebenaran, sehingga mereka tidak menderita kerugian apa pun, namun untuk melakukan segala yang kami bisa untuk mencegah kerugian lebih lanjut yang diderita oleh para penggemar yang mencintai artis kami."

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan budaya K-pop yang sehat dan matang. Terima kasih."

Sementara itu, individu yang memposting video asli telah mengeluarkan pernyataan baru yang menegaskan bahwa video tersebut tidak diedit.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Renjun NCT akan menghentikan semua aktivitasnya untuk sementara waktu karena masalah kesehatan. Alhasil, dia akan absen dari beberapa konser NCT DREAM termasuk yang di Jakarta....
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)