home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terus Bela Palestina, ARMY Kirim Truk Protes Desak HYBE Pecat Scooter Braun

Jumat, 01 Maret 2024 14:30 by muthiasp | 440 hits
Terus Bela Palestina, ARMY Kirim Truk Protes Desak HYBE Pecat Scooter Braun
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aksi bela Palestina masih terus dilakukan oleh ARMY, fandom BTS, khususnya di Korea Selatan. Kini, mereka mendesak HYBE untuk memecat Scooter Braun yang menjabat sebagai CEO HYBE America.

Melansir Korea Times, beberapa penggemar mengirim truk ke markas HYBE di Distrik Yongsan, pusat kota Seoul, pada 23 Februari, bertuliskan, "ARMY Korea dan Internasional (basis penggemar global BTS) menuntut divestasi HYBE dari Zionisme dan Zionis di industri ini."

"Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, ARMY akan terus mendorong Anda untuk memenuhi tuntutan kami. Jangan berpaling ketika hal yang sama terjadi pada nenek moyang Anda di Korea, terjadi pada orang Palestina. Kami meminta Anda membela kemanusiaan, untuk hak sisi sejarah dan melawan kekerasan," tuntut mereka.

Langkah ini juga didukung dengan tagar #HYBEDivestFromZionism di X, yang sudah lama disuarakan oleh ARMY. Apa yang dilakukan oleh Scooter Braun juga berbanding terbalik dengan nilai kemanusiaan yang diusung oleh BTS.

Dalam surat kampanye yang ditujukan kepada HYBE, para penggemar menunjuk sikap Braun yang membuat komentar atau postingan di media sosial yang melegitimasi kekerasan Israel di Gaza, mengaburkan realitas warga Palestina yang hidup di bawah penjajahan.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Pada 24 Desember lalu Scooter Braun mengunjungi Tel Aviv, Israel untuk bertemu dengan keluarga sandera. Dalam pidatonya, Braun meminta Palestina membebaskan sandera warga Israel.

Mengenai ucapan Braun, HYBE berkomentar, “Itu adalah pernyataan pribadi yang terpisah dari manajemen perusahaan.” Namun ARMY terus menyuarakan pembelaannya untuk Palestina.

Hingga 1 Maret, Israel terus melakukan penjajahan terhadap Palestina. Negara itu menjatuhkan bom dan membunuh warga Palestina di Gaza, serta melakukan penghancuran rumah-rumah di Tepi Barat.

Menurut data terbaru Kementerian Kesehatan Gaza pada Kamis (29/2), warga Palestina yang terbunuh telah melebihi 30 ribu jiwa, belum termasuk mereka yang masih berada di bawah reruntuhan bangunan maupun terbunuh sebagai tahanan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Renjun NCT akan menghentikan semua aktivitasnya untuk sementara waktu karena masalah kesehatan. Alhasil, dia akan absen dari beberapa konser NCT DREAM termasuk yang di Jakarta....
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)