home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Gandeng Loco dan Sofia Carson untuk Album 'MUSE'

Jumat, 21 Juni 2024 12:00 by fzhchyn | 214 hits
Jimin BTS Gandeng Loco dan Sofia Carson untuk Album 'MUSE'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jimin BTS telah merilis daftar lagu atau tracklist untuk album solo keduanya 'MUSE' pada 21 Juni tengah malam KST.

Menurut daftar lagu yang terdiri dari berbagai gambar kaset, 'MUSE' akan menampilkan lagu 'Rebirth (Intro)', 'Interlude: Showtime', 'Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco)', 'Slow Dance (feat. Sofia Carson)', 'Be Mine', lagu utama 'Who', dan 'Closer Than This'.

Jimin berpartisipasi dalam menulis dan mengarang enam lagu dan dengan jujur menceritakan kisah yang ingin ia sampaikan.

Jika album solo pertama Jimin 'FACE' yang dirilis pada Maret 2023 merupakan sebuah proses menghadapi 'diri' seutuhnya, maka album solo kedua 'MUSE' ini berkisah tentang perjalanan mencari sumber inspirasi. Ketujuh lagu tersebut erat kaitannya dengan tema ‘cinta’ yang ada di sepanjang album.

Lagu utama 'Who' adalah track bergenre hip-hop R&B dan menampilkan bounce dan permainan gitar yang kuat. Ini dibuat oleh Pdogg, GHSTLOOP, penyanyi-penulis lagu dan produser nominasi Grammy Award Jon Bellion, produser Pete Nappi, dan Tenroc.

Baca juga: Jimin dan Jungkook BTS Nikmati Momen Berdua dalam Trailer 'Are You Sure?!'

Lagu ketiga 'Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco)', dijadwalkan untuk pra-rilis pada 28 Juni. Lagu ini berlatar belakang 'marching band' yang dimainkan sambil berbaris sehingga memberikan rasa keceriaan bagi pendengarnya.

Genre hip-hop ditambahkan pada suara big band (orkestra berskala besar), menciptakan bounce yang hidup, ritme, dan suasana dinamis dari awal hingga akhir. Secara khusus, rapper Loco berpartisipasi sebagai artis featuring, menciptakan sinergi unik dengan Jimin.

Artis lainnyanya yang menjadi featuring di album ini adalah bintang film 'Purple Hearts' Sofia Carson. Penyanyi dan aktris itu akan tampil dalam lagu 'Slow Dance'.

Lagu penutup album solo ke-2 Jimin adalah 'Closer Than This'. Single solo Jimin yang dirilis pada 22 Desember 2023 merupakan lagu penggemar yang mengungkapkan perasaan tulusnya terhadap ARMY (nama fandom). Pesona Jimin yang menawan dan suara murni dari 'Yeongeum Boys and Girls Choir' berpadu menciptakan kesan yang indah.

Sementara itu, 'MUSE' milik Jimin akan dirilis serentak di seluruh dunia pada 19 Juli pukul 13:00 KST.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dijadwalkan tayang pada 14 Agustus di bioskop Korea Selatan, The Land of Happiness merupakan salah satu film terakhir mendiang Lee Sun Kyun. Film ini juga dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Yoo Jae Myung....
  • HOT !
    NCT 127 secara resmi meluncurkan album studio keenam bertajuk WALK dengan lagu utama yang berjudul sama pada tanggal 15 Juli pukul 6 sore KST. Ini merupakan perilisan album baru mereka setelah sembilan bulan....
  • HOT !
    Promotor Mecima Pro akhirnya merilis harga tiket dan benefit 2024 ZEROBASEONE THE FIRST TOUR [TIMELESS WORLD] IN JAKARTA yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)