home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Idol Ditangkap karena Memalsukan Catatan Medis untuk Menghindari Wajib Militer

Selasa, 10 September 2024 10:30 by fzhchyn | 198 hits
Mantan Idol Ditangkap karena Memalsukan Catatan Medis untuk Menghindari Wajib Militer
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seorang mantan idola K-Pop berusia 30-an, yang disebut sebagai "A", telah didakwa karena memalsukan catatan medis untuk menghindari wajib militer aktif.

Pada 9 September, Kantor Kejaksaan Distrik Changwon mengumumkan bahwa mereka telah mendakwa A tanpa penahanan atas tuduhan melanggar Undang-Undang Dinas Militer, pemalsuan dokumen, dan melanggar Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi.

Jaksa juga mendakwa ibu A, "B," dan seorang perawat, "C," yang membantu memalsukan catatan medis.

Menurut jaksa, pada bulan Mei 2021, A dan B memalsukan catatan medis dari seorang dokter untuk menurunkan klasifikasi militer A dari Kelas 1 (layak untuk tugas aktif) menjadi Kelas 4 (tugas alternatif).

Awalnya, polisi, yang pertama kali menyelidiki kasus tersebut, menyimpulkan bahwa tidak ada cukup bukti untuk membuktikan bahwa A dan B telah menipu Administrasi Tenaga Kerja Militer. Kasus tersebut ditutup pada bulan Februari tanpa adanya tuntutan.

Namun, setelah meninjau catatan log komputer, rekaman panggilan telepon antara para konspirator, dan bukti lainnya, jaksa penuntut memutuskan bahwa ada cukup bukti untuk melanjutkan kasus tersebut.

Baca juga: Jeonghan SEVENTEEN Wamil pada 26 September

Pada bulan Maret, jaksa penuntut meminta penyelidikan ulang, dan pada bulan Mei, A didakwa melanggar Undang-Undang Dinas Militer, sementara B menghadapi tuntutan pemalsuan tambahan.

Penyelidikan lebih lanjut, termasuk dua putaran evaluasi medis MRI yang diserahkan selama pemeriksaan militer A, mengungkapkan bahwa A tidak menderita penyakit yang disebut sebagai alasan pengecualian militernya.

C, perawat yang mengakses sistem komputer rumah sakit untuk memalsukan catatan atas permintaan B, juga diidentifikasi dan didakwa.

Jika terbukti bersalah, A, yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai tentara cadangan Kelas 4, mungkin harus mendaftar ulang sebagai tentara tugas aktif.

Hingga saat ini, kasus ini telah menjadi topik hangat di Korea karena netizen secara aktif menebak identitas A. Jika identitasnya terungkap, tampaknya ia tidak akan dapat menghindari kritik.

Sementara itu, A diketahui telah menjadi member grup idola dan memulai debutnya pada tahun 2011.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    RM BTS telah meraih entri kedua dan tertingginya di chart utama Billboard Hot 100 dengan lagi kolaborasi bersama Msgan Thee Stallion 'Neva Play'!...
  • HOT !
    Agensi Baekhyun telah menanggapi kontroversi seputar insiden merokok di dalam ruangan yang dialami sang artis....
  • HOT !
    Jungkook BTS diduga menyatakan dukungan untuk NewJeans melalui postingan terbarunya. Pihak agensi pun telah mengungkapkan niat Jungkook atas postingan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)