home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS 'Proof' Menjadi Satu-satunya Perilisan K-Pop dalam Top 10 Billboard Album Sales 2022

Rabu, 07 Desember 2022 14:30 by fzhchyn | 2458 hits
BTS 'Proof' Menjadi Satu-satunya Perilisan K-Pop dalam Top 10 Billboard Album Sales 2022
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS menjadi artis K-Pop yang menempati posisi tertinggi dalam chart Billboard Top Album Sales of 2022! Album antologi mereka yang bertajuk ‘Proof’ menduduki posisi No. 6 dalam daftar akhir tahun tersebut.

Pada 6 Desember, Billboard merilis 10 album yang rilis tahun 2022 dengan penjualan terbanyak baik secara digital maupun fisik. BTS ‘Proof’ berada di posisi No. 6, menjadikan mereka satu-satunya artis K-Pop dalam Top 10.

BTS merilis album ‘Proof’ pada bulan Juni lalu, yang keumudian berhasil debut di posisi No. 1 chart Billboard 200 dan mencapai minggu penjualan terbesar di Amerika Serikat dari album mana pun oleh grup pada tahun 2022.

Baca juga: BTS 'Spring Day' Menjadi Lagu Pertama yang Mencapai 1 Miliar Streaming dalam Sejarah Melon

Mengingat ‘Proof’ adalah album keenam BTS yang memasuki chart di posisi No. 1 grup ini sekarang menjadi yang pertama dan sejauh ini satu-satunya artis Korea yang pernah menduduki puncak chart Billboard 200 dengan enam album berbeda.

Sementara itu, dalam chart terbaru Billboard 200 pekan ini, album BTS ‘Proof’ menempati posisi No. 1 yang menandai minggu ke-25 berturut-turut album tersebut berada di chart.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 12 Agustus, Departemen Kepolisian Gwangmyeong di Provinsi Gyeonggi mengumumkan bahwa mereka telah meneruskan kasus Ahreum ke kantor kejaksaan akhir bulan lalu tanpa penahanan....
  • HOT !
    Penyanyi dan aktris Suzy baru baru ini membagikan dukungan hangat dari sesama aktris Song Hye Kyo, yang mengirimkan truk makanan ringan ke lokasi syutingnya....
  • HOT !
    CJ ENM mengumumkan jajaran pemain bertabur bintang untuk film Can’t Help It yaitu Lee Byung Hun, Son Ye Jin, Park Hee Soon, Lee Sung Min, Yeom Hye Ran, Cha Seung Won, dan Yoo Yeon Seok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)