home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS 'Dynamite' Capai 800 Juta Streaming di Oricon Jepang, Pertama Kalinya bagi Artis Internasional

Jumat, 16 Agustus 2024 08:00 by fzhchyn | 252 hits
BTS 'Dynamite' Capai 800 Juta Streaming di Oricon Jepang, Pertama Kalinya bagi Artis Internasional
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS terus mencetak rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya, memperkuat dominasi global mereka di industri musik.

Menurut chart Oricon Jepang pada tanggal 14 Agustus, single digital BTS tahun 2020 'Dynamite' telah melampaui 800 juta streaming, menjadikan mereka artis internasional pertama yang mencapai tonggak sejarah ini di Oricon.

Sebelumnya, hanya dua artis Jepang, YOASOBI dan Yuuri, yang mencapai angka mengesankan ini. BTS telah membuat sejarah April lalu ketika 'Dynamite' mencapai 700 juta streaming, menandai pertama kalinya seorang artis pria mencapai ini di Oricon.

Baca juga: BTS Dinobatkan Sebagai 'The Greatest Pop Stars' Abad ke-21 oleh Billboard

'Dynamite', lagu pop disko dengan pesan yang ceria dan penuh harapan, mendapat perhatian global sebagai rilisan berbahasa Inggris pertama BTS. Lagu tersebut mendorong mereka ke puncak Billboard Hot 100 pada tanggal 5 September 2020, di mana mereka mengklaim posisi No. 1 sebanyak tiga kali.

Selain itu, 'Dynamite' membuat BTS dinominasikan di Grammy Awards, menjadikan mereka artis Korea pertama yang melakukannya, dan memperoleh sertifikasi Diamond dari Recording Industry Association of Japan karena melampaui 500 juta streaming.

Dalam berita terkait, lagu BTS tahun 2017 'Spring Day' dari album 'WINGS: YOU NEVER WALK ALONE' baru-baru ini menjadi lagu pertama di platform Melon Korea Selatan yang mencapai 1 miliar streaming, yang semakin mengukuhkan warisan pemecahan rekor BTS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kim Woo Bin bertransformasi menjadi master seni bela diri pemegang sabuk hitam tingkat 9 gabungan dalam Taekwondo, Kendo, dan Judo, dalam serial baru Netflix Officer Black Belt....
  • HOT !
    Penyanyi J_UST asal Korea Selatan siap menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konser solo perdana bertajuk J_UST Live in Jakarta pada bulan Oktober mendatang....
  • HOT !
    Boy group rookie BOYNEXTDOOR melampaui penjualan minggu pertama dari album mereka sebelumnya hanya dalam satu hari setelah comeback!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)