home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

V dan Jungkook BTS Ikut Menuntut YouTuber Sojang

Jumat, 16 Agustus 2024 12:00 by fzhchyn | 416 hits
V dan Jungkook BTS Ikut Menuntut YouTuber Sojang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - V dan Jungkook BTS bekerja sama dengan agensi mereka BIGHIT MUSIC untuk mengambil tindakan hukum terhadap saluran YouTube Quitting Fandom Center atau yang dikenal 'Sojang'.

Menurut Star News pada 16 Agustus, BIGHIT MUSIC, V, dan Jungkook mengajukan gugatan terhadap A, operator Quitting Fandom Center, sebesar 90 juta won (sekitar 1 miliar rupiah) sebagai ganti rugi pada bulan Maret.

Divisi Perdata ke-12 Pengadilan Distrik Barat Seoul, yang menerima kasus tersebut, berencana untuk mengadakan sidang pertama pada 23 Agustus, lima bulan setelah gugatan diajukan.

Sebelumnya, BIGHIT MUSIC terus menerus menggugat netizen dan menyatakan, "Kami secara teratur mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menulis postingan jahat yang berisi pencemaran nama baik, penghinaan, pelecehan seksual, informasi palsu, dan fitnah jahat terhadap BTS."

"Kami akan terus mengambil tindakan tegas dalam kasus perdata dan pidana sehingga pelaku jahat dapat menerima hukuman yang kuat, dan seperti sebelumnya, tidak akan ada penyelesaian atau keringanan dalam kasus apa pun."

Khususnya, dalam pernyataan mereka pada bulan Juni lalu, agensi secara langsung menyebutkan Sojang, dengan menyatakan, "Pada tahun 2022, kami menggugat channel Quitting Fandom Center atas pencemaran nama baik dan menghalangi bisnis, dan kemudian menerima keputusan untuk menangguhkan penyelidikan."

"Namun, kami secara aktif meminta untuk melanjutkan penyelidikan dengan memperoleh informasi pribadi Quitting Fandom Center dan memberikannya kepada otoritas investigasi, dan sebagai hasilnya, penyelidikan dilanjutkan."

Baca juga: aespa Menang Daesang, Inilah Daftar Lengkap Pemenang The Fact Music Awards 2024

"Selain itu, kami mengajukan gugatan perdata tambahan awal tahun ini untuk meminta ganti rugi atas pencemaran nama baik dan tindakan ilegal lainnya dari kubu de-fan, dan persidangan perdata sudah dekat."

Selain itu, BIGHIT MUSIC menekankan, "Dalam gugatan sebelumnya, banyak tersangka yang dikirim ke kejaksaan, dan kami sedang menunggu hasil hukuman pidana bagi para tersangka."

"Meskipun akan memakan waktu untuk menghukum para tersangka, kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat sampai akhir."

Terkait hal tersebut, V sendiri sempat melihat sebagian video yang baru-baru ini diunggah oleh YouTuber tersebut melalui platform komunitas penggemar Weverse.

Dan saat seorang netizen mengunggah tangkapan layar video YouTuber tersebut di Weverse, V membalas, "Oh? Aku akan menuntut. Uang untuk membeli makanan ringan akan habis. Dia bahkan mengganggu keluarga dan teman-temanku. Bye."

Saat itu, V berkata, "Aku hanya melihatnya sekilas, tetapi bukan hanya kami, tetapi semua artis membenci orang-orang seperti itu. Semua penggemar dan ARMY mungkin memantaunya atau mungkin tidak, tetapi aku akan menuntut atas nama mereka yang terluka dan kehilangan keberanian."

Ia kemudian membalas komentar penggemar lain yang menyuruhnya untuk tidak memperhatikan postingan jahat tersebut, "Oh, tentu saja. Aku secara mental lebih kuat dari yang kamu kira (Contohnya, Suga)."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kim Woo Bin bertransformasi menjadi master seni bela diri pemegang sabuk hitam tingkat 9 gabungan dalam Taekwondo, Kendo, dan Judo, dalam serial baru Netflix Officer Black Belt....
  • HOT !
    Penyanyi J_UST asal Korea Selatan siap menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konser solo perdana bertajuk J_UST Live in Jakarta pada bulan Oktober mendatang....
  • HOT !
    Boy group rookie BOYNEXTDOOR melampaui penjualan minggu pertama dari album mereka sebelumnya hanya dalam satu hari setelah comeback!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)