home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Idola K-Pop Dijatuhi Hukuman Penjara Atas Kasus Rekaman Ilegal Hubungan Seksual

Jumat, 30 Agustus 2024 11:00 by fzhchyn | 290 hits
Mantan Idola K-Pop Dijatuhi Hukuman Penjara Atas Kasus Rekaman Ilegal Hubungan Seksual
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seorang mantan member boy group K-Pop yang dituduh merekam hubungan seksual secara ilegal dengan seorang wanita yang sedang dikencaninya dijatuhi hukuman penjara dalam persidangan pertama dan ditahan di pengadilan.

Pada 30 Agustus, Hakim Hong Da Seon dari Divisi Kriminal ke-4 Pengadilan Distrik Barat Seoul menjatuhkan hukuman kepada Choi, yang didakwa atas tuduhan merekam dan mendistribusikan menggunakan kamera, dll. berdasarkan Undang-Undang Hukuman Kekerasan Seksual, dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara dan juga menahannya di pengadilan, dengan alasan risiko melarikan diri.

Pengadilan juga memerintahkan Choi untuk menyelesaikan program perawatan kekerasan seksual selama 40 jam dan melarangnya bekerja di organisasi yang terkait dengan anak-anak dan remaja serta organisasi yang terkait dengan penyandang disabilitas selama 3 tahun.

Sebelumnya, Choi dituduh mengambil foto dan video hubungan seksual dan bagian tubuh penting lainnya dengan mantan kekasihnya, Nona A, sebanyak 18 kali antara Juli 2022 hingga Mei tahun lalu.

Choi diselidiki karena melakukan kejahatan tersebut dengan menutup mata A dan merekam secara diam-diam menggunakan aplikasi kamera senyap.

Selain itu, Choi dituduh merekam celana dalam Nona B, seorang wanita yang ditemuinya di sebuah bar di Gangnam-gu, Seoul, sebanyak empat kali pada Juli tahun lalu, dan dilaporkan bahwa polisi telah mengidentifikasi total tiga korban.

Dalam persidangan Choi yang diadakan pada bulan Juni, jaksa meminta pengadilan untuk menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara kepadanya. Pengacara Choi mengajukan keringanan hukuman, dengan mengatakan, "Terdakwa benar-benar menyesal dan telah menyatakan niatnya untuk meminta maaf. Dia melakukan yang terbaik untuk pulih dari kerusakan."

Dalam pernyataan terakhirnya, Choi juga mengatakan, "Saya merasakan dengan seluruh tubuh saya betapa menyedihkan dan tidak dapat diterimanya tindakan saya. Yang terpenting, saya dengan tulus meminta maaf kepada para korban."

Kemudian, pada sidang vonis yang digelar 30 Agustus, pengadilan yang menjatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara kepada Choi menegaskan bahwa "merekam tubuh telanjang korban secara ilegal menyebabkan rasa malu seksual yang ekstrem, dan mengingat bahwa rekaman ilegal tersebut dapat menyebabkan kerugian yang tidak dapat diperbaiki jika disebarkan, tingkat pelanggaran hak setiap korban untuk menentukan nasib sendiri secara seksual sangatlah serius."

Para korban juga menyatakan niat mereka untuk menolak uang jaminan dan mengajukan petisi untuk hukuman yang berat.

Namun, pengadilan juga menyatakan alasan hukuman tersebut, dengan mengatakan, "Kami mempertimbangkan secara komprehensif fakta bahwa materi yang direkam tidak didistribusikan dan tidak ada catatan hukuman serupa."

Sementara itu, Choi merupakan member grup idola beranggotakan 5 orang yang debut pada tahun 2017, tetapi menghentikan aktivitas pada tahun 2019 karena alasan kesehatan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (13/9), Kepolisian Bangbae Seoul mengkonfirmasi bahwa kasus kejahatan seksual Taeil telah dilimpahkan ke kejaksaan tanpa penahanan terdakwa....
  • HOT !
    Honda Hitomi melengkapi jajaran debut girl group asuhan Kim Jaejoong, SAY MY NAME! Grup tersebut saat ini sedang bersiap untuk debut pada bulan Oktober....
  • HOT !
    Netflix telah mengonfirmasi produksi film 'Love Untangled' yang akan membawa kembali kenangan cinta pertama, dan telah mengungkapkan jajaran pemerannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)